Applying Words On Sentences Of Self Introduction( Penggunaan Kata Dalam Paragraf Pengenalan Diri)

Dalam mempelajari bahasa inggris, kita tidak dapat melewatkan bagian perkenalan diri. Pepatah mengatakan bahwa tak kenal maka tak sayang,oleh karena itu penting bagi kita mempelajari apa saja kata-kata yang digunakan dalam perkenalan menggunakan bahasa Inggris. 


menjelaskan tentang cara perkenalan dengan menggunakan bahasa Inggris


1. Greetings
Mula-mula kita akan mengucapkan salam seperti;  assalamualaikum(bagi yang muslim), Good morning, Hallo,hy. Pengucapan salam sangat penting dalam upaya membangun kesan dan sebagai upaya untuk menjalin hubungan yang baik dengan orang lain.

2. Addreeses
Sapaan, merupakan salah satu upaya untuk membuat suasan menjadi lebih akrab sekaligus memperjelas siapa lawan bicara kita. Dalam bahasa Inggris biasa digunakan sapaan sebagai berikut;
The honorable, Ladies and Gentlement, everybody/everyone, guys,honorable, distinguished, dear brother and sister. 

3. Opening
Setelah salam, dan sapaan kita lakukan barulah kita mulai perkenalan kita dengan mengucapkan" It is nice to be here. Let me Introduce my self( izinkn saya untuk memperkenalkandiri".

4. Name
Seperti pada perkenalan biasanya yaitu sebutkan nama anda. "my name is..."

5. Origin
Asal daerah yaitu dengan mengatakan "i come from(saya berasal dari)...."

6. Place and date of birth
Tempat dan tanggal lahir dengan mengatkan "i was born in (saya lahir di)...?, i was born on(saya lahir pada)..?

7. Address
Hal yang kedua adalah menyebutkan alamat. Ini penting jika suatu saat kita sudah menjalin hubungan baik dengan orang maka tidak menutup kemungkinan untuk saling berkunjung ke rumah. "i live in...(saya tinggal di)

8. Marital status
Atau disebut dengan status pernikahan dengan mengatakan " i am singgel/ married man/women"

9. Educational status
Riwayat pendidikan anda juga penting untuk disampaikan dengan mengatakan " i study.., my latest study..."

10. Nationality
Kebangsaan atau warga negara mana..semisal" i am indonesian/ i am american."

11. Selanjutnya dapat ditambahkan dengan informasi tentang pekerjaan, agama, nomor telephone, ketertarikan dan lain-lain.

12. Closing
Tidak lupa menutup pembicaraan dengan mengatakan " see you.., bye..".
Intinya perkenalan dengan bahasa apapun sama yaitu mengungkapkan informasi tentang diri kita. Yang terpenting disini adalah kesan. Kesan sangatlah penting supaya perkenalan kita dapat dikenang dan menjadi gerbang pembukan antara kita dengan lawan bicara kita. Sehingga kelak dapat menjadi teman,sahabat,bahkan keluarga. Demikian dengan perkenalan dengan bahasa Inggris pada hakikatnya sama dengan pernkenalan dengan bahasa lainnya.




Terimakasih, semoga bermanfaat untuk sobat yang masih belajar Bahasa Inggris. Ikuti terus update artikel sekolahinggris.com, karena materi yang disajikan berasal dari sumber-sumber yang ahli dibidangnya dan menggunakan panduan yang berkualitas. Semoga Bermanfaat !!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Applying Words On Sentences Of Self Introduction( Penggunaan Kata Dalam Paragraf Pengenalan Diri)"

Post a Comment