Pengertian Reading Comprehension

10 kunci lulus toefl dengan memuaskan
Reading Comprehension - Reading Comprehension sendiri sering digunakan untuk mengukur kemempuan peserta ujian dalam memahami teks tertulis dalam bahasa inggris, jadi tidak asal membaca saja, anda juga harus tahu cara mengucapkannya dengan benar. Pada bagian ini mengujikan setidaknya 5 bacaan, dimana masing-masing bacaan biasanya terdiri dari sepuluh pertanyaan. Sehingga pertanyaan pada bagian ini berjumlah limapuluh pertanyaan. Anda harus menyelesaikan semua pertanyaan dalam waktu limapuluh menit. Bagian ini hanya mengujikan teks bacaan saja, tanpa gambar, diagram, atau alat Bantu visual lainnya.
Biasanya untuk tema bacaan yang diujikan dalam bagian ini cukup bervariasi, namun secara umum berkaitan dengan materi perkuliahan yang diajarkan oleh universitas-universitas di Amerika Serikat. Misalnya: Sejarah, sastra, seni, arsitektur, geologi, biologi, kesehatan, astronomi, geografi, dan seterusnya. Adapun pertanyaan pada section 3 bisa dikategorikan ke dalam dua bentuk pertanyaan sebagai berikut:

  • Reading comprehension
  • Pada section 3 ini anda akan diminta untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan informasi yang terdapat pada teks bacaan. Mulai dari main idea, bagian bacaan yang lebih rinci, sampai inferasi atau penyimpulan atas informasi yang terdapat pada bacaan.
  • Vocabulary
  • Section 3 juga meminta anda untuk menjawab arti dari kata-kata tertentu yang terdapat pada teks bacaan. Namun apabila anda sama sekali tidak tahu arti kata-kata tertentu, anda masih tetap bias mengetahui arti kata-kata tersebut dengan memahami konteks bacaan. Dengan demikian anda bias memperkirakan arti dari kata-kata yang ditanyakan dalam soal.
Permasalahan yang biasa dihadapi oleh peserta tes TOEFL dalam ujian Reading Comprehension adalah batasan waktu yang singkat. Banyak peserta tes yang tidak bias menyelesaikan semua pertanyaan ketika waktu yang disediakan telah habis. Untuk itu berbagai kemampuan yang dibutuhkan dalam reading harus anda kuasai sebelum benar-benar menjalankan ujian TOEFL. Sekalipun demikian, Anda masih berpeluang untuk mendapatkan skor TOEFL yang lebih tinggi apabila menguasai trik-trik taktis, untuk itu ada beberapa tips yang akan kami bagikan ke sobat semua, silahkan kunjungi halaman 10 Kunci Sukses Ujian Toefl Deengan Hasil Memuaskan.

Terimakasih, semoga bermanfaat untuk sobat yang masih belajar Bahasa Inggris. Ikuti terus update artikel sekolahinggris.com, karena materi yang disajikan berasal dari sumber-sumber yang ahli dibidangnya dan menggunakan panduan yang berkualitas. Semoga Bermanfaat !!

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Pengertian Reading Comprehension"