Kumpulan Kata-Kata Bung Karno - Semangat Kemerdekaan Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Kumpulan Kata-Kata Bung Karno - Semangat Kemerdekaan Dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Hello sobat SI, kali ini admin mau ngebahas tentang Bung Karno nih,,, pasti Sobat SI sudah tau siapa Bung Karno itu, , beliau adalah Sang Proklamator, Presiden Pertama, Pemimpin yang tangguh, Tegas, Nasionalis, beliau memiliki Semangat dan jiwa Nasionalisme yang tak pernah pudar saat menorehkan dan memperjuangkan Indonesia hingga menjadi negara yang berdaulat, bahkan menjadi negara yang disegani oleh bangsa lain.  Meski sang Putra Fajar ini telah gugur, namun cerita tentang Soekarno selalu menarik untuk dikaji, berikut beberapa kata-kata bung karno :

"Segenap kita punya tenaga, Segenap kita punya kemauan, Segenap kita punya tekad harus kita tujukan!"
To English:
All we've got, we've got all our willpower, all we've got determination should we show

"Negara Republik Indonesia ini bukan milik sesuatu golongan, bukan milik sesuatu agama, bukan milik sesuatu suku, bukan milik sesuatu golongan adat-istiadat, tetapi milik kita semua dari Sabang sampai Merauke!"
To English:
"The State of the Republic of Indonesia is not the property of something, not something the religion, not the property of something, not the property of something the customs, but belongs to all of us from Sabang to Merauke!!"

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya!"
To English:
"A great nation is a nation that honors the heroes of the struggle"

"Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia!"
To English:
"Give me a 1,000 parents, will undoubtedly kucabut semeru from its roots. Give me 10 youth will undoubtedly shake up my world! "

"Bangunlah suatu dunia dimana semuanya bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan"
To English:
"Rise of a world in which all peoples live in peace and fraternity"

"Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang"
To English:
"Hang the ideals of mu as high as the sky! the dreams is as high as the sky. If you fall, you will fall among the stars"

"Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri"
To English:
"My Struggle is easier due to repel the invaders, thy will struggle more difficult because against thy people themselves"

"Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bistik tapi budak!"
To English:
"We are a great nation, we are not a nation of tempe. We will not beg, we won't ask-ask, especially if help-the help it provided these terms! Better eat gaplek but independence, rather than eat steak but slaves"

"Kemerdekaan hanyalah didapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad ‘Merdeka, merdeka atau mati'!"
To English:
"Independence is simply acquired and owned by the nation that his soul is burning with determination ' independence, independence or death!"

"Orang tidak bisa me-ngabdi kepada Tuhan dengan tidak mengabdi kepada sesama manusia.. Tuhan bersemayam di gubuknya si miskin"
To English:
"People can't serve the Lord with no serve your fellow man. .. The Lord dwells in his shack the poor. "

Demikian Sobat SI, semoga bisa memberikan wawasan untuk Sobat SI dan bisa menjadi bahan untuk merayakan hari kemerdekan kita di tahun ini,, Merdeka !!!!!!!!!! ^_+

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kumpulan Kata-Kata Bung Karno - Semangat Kemerdekaan Dalam Bahasa Inggris dan Artinya "

Post a Comment